Prediksi Liga Inggris Leicester City vs Liverpool 1 September 2018

liga inggris

topmetro.news – Memasuki pekan keempat Liga Inggris musim 2018/2019, Liverpool yang akan bertandang ke markas Leicester City, memiliki misi untuk meraih poin di kandang lawan. Namun, hal itu tidaklah mudah bagi Liverpool untuk memetik kemenangan dari Leicester, pasukan Jurgen Kloop harus bermain ekstra tinggi untuk mencapai misi tersebut. Duel tersebut akan dilangsungkan, pada Sabtu (01/09/2018) di Stadion King Power pukul 18.30 WIB.

Untuk menjadi posisi sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris musim ini, memanglah tidak gampang untuk dipertahankan. Tampaknya, Liverpool harus maksimal melakoni pertandingan ini, untuk dapat meraup tiga angka penuh. Seperti disebutkan di atas, untuk meraih kemenangan tidaklah mudah bagi Liverpool. Apalagi, The Reds yang tampil dihadapan publik Leicester City, memiliki beban mental yang harus diredam bagi seluruh punggawa Liverpool.

Tampkanya, skuat asuhan Jurgen Klopp mencatatkan start yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hingga pekan ketiga, James Milner dan kolega sukses menyapu bersih kemenangan dan belum kebobolan satu gol pun.

Dari hasil beberapa pertandingan hingga pekan ketiga tersebut, Liverpool mampu memimpin klasemen sementara dengan sembilan poin, unggul selisih gol dari Tottenham, Chelsea, dan Watford. Anak asuh Jurgen Klopp pun wajib menambah tiga poin di pekan keempat jika ingin menjaga jarak dengan para pesaingnya.

Namun, Liverpool tampaknya akan melakukan pertandingan berat menghadapi Leicester City. Sejak dikalahkan Manchester United di pekan pertama, Leicester sukses menang lawan Wolverhampton dan Southampton. Di pekan ketiga lalu, The Foxes sukes membuat comeback heroik melawan Southampton. Kemenangan tersebut tentu jadi modal berharga untuk melawan Liverpool.

Sang arsitek Leicester City, Claude Puel dipastikan tidak diperkuat Jamie Vardy menghadapi Liverpool dilaga nanti. Penyerang internasional Inggris itu masih menjalani larangan bermain, usai menerima kartu merah ketika melawan Wolverhampton. Absennya Vardy, menjadi kabar buruk bagi The Foxes. Pasalnya, Leicester sangat membutuhkan striker haus gol menghadapi Liverpool.. Padahal, Vardy juga memiliki rekor apik ketika menghadapi Liverpool. Penyerang berusia 31 tahun tersebut sudah mencetak tujuh gol dan satu assist dari delapan laga melawan Liverpool.

Vardy Absen

Absennya Vardy dalam melawan Liverpool, Claude Puel tetap optimistis dalam menghadapi Liverpool untuk meraih kemenangan. Manajer berkebangsaan Perancis itu menyebutkan, skuatnya tertantang untuk menjebol gawang The Reds yang belum kebobolan musim ini.

Sementara itu, Liverpool sedang berusaha menjaga konsistensi performa. Skuat asuhan Jurgen Klopp berpeluang memenangi empat laga pembuka Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 1990. Liverpool terakhir kali menyapu bersih empat laga pembuka ketika masih diasuh Kenny Dalglish pada musim 1990/1991. Hal tersebut ditegaskan oleh gelandang tengah The Reds, Georginio Wijnaldum. Gelandang berkebangsaan Belanda itu menegaskan bahwa timnya harus bekerja keras untuk menjaga konsistensi.

Meraih tiga poin tentu menjadi barang wajib bagi The Reds, untuk mengamankan puncak klasemen. Liverpool wajib menjaga konsistensi performa jika serius ingin merengkuh gelar Liga Inggris. Klub yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut sudah 28 tahun puasa gelar liga.

Musim lalu, skuat asuhan Jurgen Klopp sukses menekuk Leicester dengan skor 3-2 di Stadion King Power. Namun jika menilik lima pertemuan terakhir di kandang The Foxes, rekor tuan rumah lebih bagus. Dari lima pertandingan, Leicester menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah sekali musim lalu.(TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Leicester City vs Liverpool

Head to Head Leicester City Vs Liverpool :

30/12/17 Liverpool 2 – 1 Leicester City
23/09/17 Leicester City 2 – 3 Liverpool
20/09/17 Leicester City 2 – 0 Liverpool
22/07/17 Liverpool 2 – 1 Leicester City
28/02/17 Leicester City 3 – 1 Liverpool

Lima Pertandingan Terakhir Leicester City :

02/08/18 Leicester City 1 – 1 Valencia
04/08/18 Lille 1 – 2 Leicester City
11/08/18 Manchester United 2 – 1 Leicester City
18/08/18 Leicester City 2 – 0 Wolverhampton …
25/08/18 Southampton 1 – 2 Leicester City

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :

05/08/18 Liverpool 5 – 0 Napoli
08/08/18 Liverpool 3 – 1 Torino
12/08/18 Liverpool 4 – 0 West Ham United
21/08/18 Crystal Palace 0 – 2 Liverpool
25/08/18 Liverpool 1 – 0 Brighton & Hove

Prediksi Susunan Pemain Leicester City vs Liverpool

Leicester City (4–2–3–1) : Schmeichel; W. Morgan, H. Maguire, Ricardo Pereira, B. Chilwell, Adrien Silva, D. Amartey, W. Ndidi, D. Gray, J. Maddison, K. Iheanacho

Liverpool (4–3–3) : Alisson; V. van Dijk, A. Robertson, J. Gomez, T. Alexander-Arnold, J. Milner, G. Wijnaldum, N. Keïta, Roberto Firmino, Mohamed Salah, S. Mané

Related posts

Leave a Comment